Minggu, 30 Juli 2017

7 Drama Korea Terbaik 2016 -2017


Dimasa sekarang, industri hiburan di Korea Selatan sedang sangat berkembang, termasuk dalam bidang drama. Dalam 2 tahun belakangan ini saja, ada sangat banyak drama korea bagus yang sangat terkenal sampai ke mancanegara. Berikut ini adalah 10 drama korea terbaik yang tayang pada tahun 2016 sampai 2017. Daftar ini menurut pendapat saya ya guys.. Selamat Membaca

1. Weighlifting Fairy Kim Bok Joo

weightlifting-fairy-kim-bok-joo-58ffd63ace7e614e13aaf3bd.jpg

Drama ini bercerita tentang kehidupan seorang atlet. Kim Bok Joo (Lee Sung Kyung) adalah seorang atlet angkat besi. Ia bertemu lagi dengan teman masa kecilnya Jung Joo Hyung (Nam Joo Hyuk) yang merupakan seorang atket renang. Menceritakan tentang Kim Bok Joo yang jatuh cinta pertama kalinya dengan Jung Jae Yi (Lee Jae Yoon) yang merupakan kakak dari Jung Joo Hyung yang merupakan seorang ahli gizi. berbagai tantangan ia hadapi agar dapat bertemu dengan Jung Jae Yi. Dalam menghadapi tantangan itu, selalu ada Jung Joon hyung yangg menemani, hingga akhirnya mereka berdua mulai jatuh cinta.
2. Strong Woman Do Bong Soon
strong-woman-do-bong-soon-58ffd65ae422bd412c155068.jpg

Drama yang baru saja tamat ini bercerita tentang seorang perempuan yang sangat kuat bernama Do Bong Soon (Park Bo Young). Karena kemampuannya, ia akhirnya direkrut untuk menjadi bodyguard seorang CEO perusahaan pembuat game yaitu Ainsoft bernama Ahn Min Hyuk (Park Hyun Sik). Disisi lain, teman masa kecil Do Bong Soon sekaligus Orang Yang ia sukai In Gook Doo (Ji Soo) adalah seorang polisi di bagian kriminal. 
Di Daerah tempat tinggal Do Bong Soon terjadi kasus pembunuhan terhadap seorang perempuan yang merupakan awal dari sebuah penculikan berantai.Akhirnya Do Bong soon, Ahn Min Hyuk, dan In Gook Doo menjadi sasaran penculik tersebut dan mereka pun bekerja sama untuk menangkap penculik tersebut.. drama ini mengajak penonton untuk ikut berpikir memecahkan misteri dalam kasus penculikan tersebut. Setelah drama ini tamat dengan rating yang cukup tinggi, para pemain dan kru pergi berlibur ke bali saat ini.
3. Goblin
10 Drama Korea Terbaik 2016-2017
Drama yang bertemakan fantasi ini bercerita tentang Kim Shin (Gong Yoo) yang merupakan jendral perang yang menjadi goblin. Ia tinggal bersama dengan seorang malaikat maut (Lee Dong Wook). Untuk bisa mengakhiri hidupm abadinya, Kim Shin harus menemukan mempelai goblin yang dapat mencabut pedang di tubuhnya. Sementara itu, Ji Eun Tak adalah seorang siswi SMA yang dapat melihat hantu dan juga merupakan jiwa yang hilang. Drama ini menceritakan bagaimana Kim Shin dan Ji Eun Tak saling jatuh cinta tetapi takdir mereka berbeda. Diperlihatkan berbagai perjuangan mereka untuk mewan Takdir mereka
5. Descendants of the Sun

descendants-of-the-sun-58ffd6171793737c058b4567.jpg

Drama yang sangat terkenal ini bercerita tentang seorang dokter yaitu Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo) yang bertemu dengan seorang kapten dari pasukan khusus elit Korea Selatan yaitu Yoo Shi Jin (Song Joong Ki). Menganbil latar di daerah rawan konflik urk, drama yang diselingi adegan action dan politik ini sempat menjadi perbincangan karena sangat menyoroti konflik antara Korea Selatan Dengan Korea Utara. Drama ini memecahkan rekor dengan rating tertinggi 38,8%.
Alasan yang membuat drama ini banyak digemari adalah karena ini merupakan drama pertama Song Joong Ki setelah menyelesaikan wajib militer. Dan juga latar cerita yang diambil dalam drama ini sangat unik dan jarang ditemukan.
Dikabarkan mereka akan menikah pada tanggal 31 oktober 2017 nih chingu..
6. W Two Worlds

w-two-world-59006ece1fafbd8659a38f5a.jpg

Drama ini mengambil latar belakang yang sangat unik yaitu hubungan antara dunia nyata dengan dunia webtoon. menceritakan tentang Oh Yeon Joo (Han Yyu Joo) yang merupakan seorang dokter dan juga anak dari seorang pembuat webtoon berjudul W. W adalah sebuah webtoon yang bercerita tentang seorang mantan atlet tembak yaitu Kang Chul (Lee Jong Suk) yang kehilangan seluruh anggota keluarganya karena ada seseorang yang membunuh mereka dan dimasa sekarang menjadi pemilik dari perusahaan W. Disisi lain, Oh Yeun Joo yang sedang mengunjungi ayahnya secara tiba-tiba tertarik ke dalam dunia webtoon dan bertemu dengan Kang Chul. Drama ini menceritakan hubungan antara Oh Yeun Joo dan Kang Chul serta mereka berdua dibantu orang-orang disekitar mereka untuk mengalahkan sosok pembunuh misterius tersebut.

7. The Liar and His Lover
the-liar-and-his-lover-590078061fafbd9b5ca38f5a.jpg
the-liar-and-his-lover-590078061fafbd9b5ca38f5a.jpg
Drama yang masih dalam masa penayangan ini bercerita tentang hubungan percintaan seorang produser jenius yang terinspirasi dengan suara orang lain Kang Han Gyeol (Lee Hyun Woo) dengan seorang murid SMA yang memiliki kecintaan terhadap musik yaitu Yoon So Rim (Joy). Drama ini mengambil latar belakang dunia industri hiburan. Dimana persaingan dalam dunia industri hiburan di Korea khususnya dikalangan idol sangatlah berat. Yoon So Rim yang tadinya hanya seorang murid SMA biasa harus beradaptasi dengan kehidupan barunya sebagai idol setelah debut bersama bandnya yaitu Mush & Co.

Itulah 7 Drama Terbaik 2016-2017 menurut saya. Sebenarnya masih banyak lagi hehehe..Bagaimana menurut kalian?

Sumber http://www.kompasiana.com/gonz29/10-drama-korea-terbaik-2016-2017_58f8cdcf387b61df196daf56

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tips Sukses UNBK 2018

Apakah Anda mengalami hal berikut? #  Belum siap menghadapi Ujian Nasional? # Punya nilai raport yang kurang memuaskan? # Masih malas be...